Selamat Datang

Laman

Rabu, 07 Juli 2010

Satpol PP Vs Geng Punk, 1 Kritis

Rabu, 7 Juli 2010 - 18:13 wib
Marieska Harya Virdhani - Okezone
Ilustrasi (Foto: daylife)

DEPOK - Anggota Satpol PP Kota Depok diserang geng punk saat tengah patroli rutin untuk merazia anak jalanan. Akibat penyerangan itu, satu orang anggota Satpol PP koma akibat terluka di bagian kepala.

Korban karena terkena pukulan batu dan kini dirawat di RS Bunda, Margonda, Depok.

Korban bernama Syaiful Amri, anggota Satpol PP Bantuan Pol PP. peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.15 WIB, Rabu (7/7/2010). Saat itu, satu regu Satpol PP atau sekira 13 orang, menggunakan mobil bak terbuka berpatroli mengitari daerah Jalan Akses Kelapa Dua UI. Ternyata ketika sampai di Lingkar UI, ada sekumpulan geng punk mengacungkan jari tengah mereka ke arah Satpol PP.

Saat para petugas menghampiri, mereka yang tengah mabuk karena mengenggak minuman keras oplosan pun marah. Kemudian muncul sekira 20 teman-temannya. Anggota Satpol PP pun dikeroyok dan korban dipukul menggunakan batu.

Si pelaku yang diduga bernama Abeng, berhasil kabur. Hanya dua orang yang berhasil ditangkap dan dibawa ke kantor polisi, yaitu Ricky alias Exel (18), warga Tanag Baru, Beji, dan Yayan warga Cimanggis.

"Saya minta maaf Pak Polisi, saya jangan dihukum kayak Ariel. Kami kesal karena Satpol PP sering menangkap anak jalanan," kata Exel yang masih mabuk.

"Saya biasa mengamen," lanjutnya tanpa sadar.

Komandan Regu satpol PP Sumarta mengaku, mereka sama sekali tidak memukul geng punk. "Ini hanya patroli rutin tiap hari yang dibagi dalam tiga tim. Karena kesal kita diejek, jadi kita samperin, tapi nggak nyangka mereka temannya banyak," keluhnya.

Saat ini, Satpol PP tengah membuat laporan di SPK Polres Depok. Belum ada keterangan dari pihak kepolisian.
(lam)

(okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar