Selamat Datang

Laman

Rabu, 07 Juli 2010

Pencarian Pesawat Trike Masih Nihil

Kamis, 8 Juli 2010 - 07:53 wib
Ilustrasi

BANDUNG - Proses pencarian dua awak pesawat Trike PKS-135 dengan awak Dr Noto Cipto Nartomo (pilot) dan Panji Goenawan (copilot) yang hilang sejak Minggu 4 Juli lalu hingga Rabu (7/7/2010) sore kemarin masih nihil.

Koordinator Tim SAR Gabungan yang juga Wakil Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara Microlight Jawa Barat, Saleh Sudrajat menyatakan, meski muncul kesimpangsiuran kabar ditemukannya pesawat, pihaknya belum dapat memastikan.

Saleh mengaku belum mendapat kabar secara langsung terkait kabar pesawat telah ditemukan di area Cileuleuy.

”Kami sendiri belum melihat fisik pesawatnya secara langsung. Bahkan, dari tim Kopaskhas sendiri belum berbicara langsung kepada kami atau ke posko. Jadi, kami masih berkesimpulan, hingga sore ini (kemarin) pencarian terhadap pesawat maupun kedua awak masih nihil,” ungkap Saleh di Sekretariat FASI Lanud Sulaeman.

Sesuai standar prosedur SAR pencarian akan dilakukan selama delapan hari sejak laporan kehilangan.

Sementara itu, pencarian masih akan dilanjutkan hari ini dengan tetap melibatkan tim darat dan udara. Tim SAR Mission Comander (SMC) Danrem Siliwangi Kolonel Asrobudi menyatakan, kemungkinan kedua awak masih hidup karena mereka sudah terlatih untuk tetap survive saat kesulitan.

”Kami masih fokus mencari kedua awak tersebut,” ujar Ketua Federasi Aerosport Indonesia FASI Jawa Barat ini kemarin.
(Iwa Ahmad Sugriwa/Koran SI/ded)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar